Loading...
Sabtu, 05 Oktober 2013

Widget Yang Wajib Ada Di Blog

widget

Teman-teman blogger semua pasti pengen kan mempunnyai blog yang enak dilihat, baik secara pribadi maupun enak dilihat oleh pengunjung blog anda? di dalam blog tersedia banyak sekali widget yang bisa anda gunakan untuk memperindah blog anda. tapi ada beberapa widget yang sebaiknya di pasang di blog anda, baik yang di pasang di sidebar ataupun di pasang di post area. dalam memasang widget sebaiknya tidak hanya memikirkan tampilan yang indah, tetapi anda juga harus memikirkan tentang fungsi widget yang anda pasang tadi.

Berikut adalah widget yang harus dipasang di blog dan memiliki fungsi yang cukup penting untuk blog anda dan pengunjung yang mengunjungi blog anda.

  • Search Engine
Ini dia widget yang dianggap sangat penting.  karena bisa dibayangkan betapa sulitnya mencari kata di dalam blog seseorang tanpa menggunakan search engine ini.

  • Related Post
related post merupakan widget yang menampilkan tulisan-tulisan yang terkait dengan apa yang kita baca. dengan demikian akan mempermudah pembaca untuk mencari informasi yang berkaitan dengan bahan yang dia baca tadi.

  • Recent Post
Recent post merupakan widget yang menampilkan posting terbaru dari blog kita. walau di halaman utama menampilkan postingan terbaru, tapi saat pengunjung itu datang tidak langsung lewat halaman utama recent post menjadi sangat penting untuk pengunjung.

  • Recent Comment
Recent comment merupakan widget yang menampilkan komentar-komentar terbaru dari blog kita. Karena biasanya sebuah blog identik dengan person sehingga tulisannya itu beruda pemikirannya dan bisa dikomentari orang lain. Selain itu akan menambah semangat untuk berkomentar dan menghargai komentarnya.

  • Button Share 
Button share merupakan widget yang bisa menyebarkan postingan yang kita buat ke jejaring sosial ataupun bookmarking. pengunjung biasanya menggunakan widget ini untuk share ke jejaring sosial, contohnya facebook dan twitter. dengan menyebarkan postingan kita tadi ke facebook atau twitter di harapkan banyak pengguna media sosial tersebut yang penasaran dengan isi blog kita dan kemudian akan mengunjungi blog kita.

  • Label 
Label merupakan widget yang berfungsi menampilkan kategori postingan yang kita tulis di blog. widget ini juga sangat berguna, karena pengunjung bisa mencari informasi bacaan berdasarkan kategori bacaan yang kita buat tadi.

Itulah widget yang harus ada di dalam blog kita... semoga bermanfaat untuk semuannya dan bisa menjadi referensi untuk membuat tampilan blog yang lebih menarik..
TERIMA KASIH

2 komentar:

  1. postingan bagus nie,,, semoga bermanfaat .. :)

    silahkan mampir
    aji-apps.blogspot.com

    BalasHapus

 
TOP