Loading...
Jumat, 04 Oktober 2013

Kegunaan Protein Untuk Tubuh

protein

Mungkin sebagian dari sobat semua sudah tau ya manfaat protein buat tubuh... tapi gak ada salahnya kan saya menulis kembali manfaat protein ini... supaya sobat yang belum tahu bisa lebih memahami lagi tentang manfaat yang satu ini...

Protein di butuhkan tubuh untuk pertumbuhan sel, fungsi imune, produksi hormon, dan membantu menjaga berat badan tetap seimbang.

Yang terjadi saat tubuh kekurangan protein adalah dapat menyebabkan penyakit kwashiorkor, pertumbuhan yang tidak maksimal, rambut rontok, perubahan warna kulit, penyembuhan luka yang sangat lama.

PENTINGNYA PROTEIN UNTUK TUBUH KITA
  • Pembentukan otot
Fungsi utama protein dalam tubuh kita adalah untuk pembentukan otot dan sel-sel dalam tubuh.Protein ini nanti akan menjadi makanan untuk otot agar tetap tumbuh berkembang. Apabila otot yang terbentuk tetap terpiara dengan baik, maka ia akan membantu tubuh memaksimalkan pembakaran lemak sehingga berat badan tetap seimbang.

  • Meningkatkan sistem imune 
Protein memegang peran utama dalam hal kekebalan tubuh. Disebutkan oleh University of California, Los Angeles bahwa mereka yang mengonsumsi protein terlalu sedikit akan jauh lebih mudah terserang penyakit.
Dan perlu diketahui bahwa sel darah putih terbuat dari protein. Sel darah putih ini sendiri dapat membantu mencegah serangan virus dan bakteri di dalam darah.

  • Menyeimbangkan produk hormon 
Fungsi protein disini adalah menunjang proses sekresi dan membantu proses pelepasan hormon testosteron dan hormon pertumbuhan.
Menurut Richard B Kreider, Ph.D, telah banyak penelitian yang menunjukkan bukti bahwa pertumbuhan tubuh serta otot sangat dipengaruhi oleh protein. Oleh sebab itu, sejak dini, anak-anak harus diberi kecukupan asupan protein agar pertumbuhannya baik.





0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP