Loading...
Rabu, 02 Oktober 2013

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

Hai sobat... ketemu lagi nie dengan saya mudhon-13 nie... semoga gak bosen ya berkunjung ke blog ane... kali ini saya akan menulis artikel tantang 7 makanan yang dapat mencerdaskan otak..

sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang dapat kita dapatkan untuk mencerdaskan otak kita tanpa harus memakan makanan yang mahal untuk kita beli... karena sehat itu tidak perlu mahal... hehehe
ok, langsung aja berikut makanan yang dapat mencerdaskan otak kita semua

ikan

  • Makanan yang pertama adalah ikan. ikat sangat baik untuk menutrisi otak kita. didalam ikan terdapat kandungan asam lemak omega 3.. asam lemak omega 3 ini banyak terdapat pada ikan salmon, koi, tuna dan sarden.
pisang


  • Makanan yang kedua yaitu pisang. hampir semua orang pasti sudah tau makanan/buah yang satu ini. pisang ternyata juga dapat menutrisi otak kita. didalam pisang terdapat kandungan kalium dan magnesium yang berfungsi untuk otak anda..
bayam

  • Makanan yang ketiga yaitu bayam. bayam juga sangat baik untuk otak anda. didalam bayam terkandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda maupun anak anda... bayam bisa dimasak dengan berbagai kreasi. yaitu bisa di tumis ataupun di sayur bening..
telur

  • Makanan yang ke empat yaitu telur. telur juga sangat bagus untuk otak kita..  didalam telur terkandung asam amino yang bisa menutrisi otak kita.. baik itu telur ayam dan bebek.
brokoli


  • Makanan yang ke lima yaitu brokoli. brokoli juga sangat penting untu otak kita. didalam brokoli terdapat kandungan vitamin c, antioksidan dan betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak kita.
alpukat


  • Makanan yang ke enam yaitu alpukat. alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. didalam alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi otak dari penuaan dini..
cokelat

  • Makanan yang ke tujuh adalah cokelat. coklat banyak kandungan flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan pada otak kita.
Itulah 7 makanan yang dapat mencerdaskan otak kita.. semoga bermanfaat bagi blogger semua...
TERIMA KASIH

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP